Sabtu, 04 Januari 2014

merawat mesin potong rumput


.merawat mesin potong rumput . 

Pertama, pastikan campuran bensin dengan oli samping sesuai petunjuk dan tercampur rata, cek oli mesin ditempat datar dengan membuka penutup oli dan pastikan oli ada dan penuh sesuai parameter yang ada ditutup oli, ganti oli mesin secara periodik.

Kedua, gunakan pisau standartnya atau pisau modifikasi asal seimbang dan lobang pengunci pisau pas dengan dudukannya, kencangkan agar tidak cepat aus sehingga getaran tidak besar.

Ketiga, beri stempet pada kedua ujung kabel ke mesin dan ke pisau, kabel putar beri stempet bercampur oli sedikit agar lebih halus putarannya dan menjaga dari keausan.

Keempat, karena memakai bensin campur maka  bersihkan busi secara rutin dan gantilah busi bila tenaga menurun, bila piston berkerak bawa saja kebengkel untuk membersihkan keraknya.

Kelima, jangan sampai mesin terkena air terutama pada tabung bensin dan bukalah karburator bagian bawah untuk membuang air serta kotoran (jangan merombak setelan, ingat hanya bagian bawah karburator, bukan keseluruhan).

Keenam, pakailah mesin potong dengan bijak, hindari pisau menatap batu secara maksimal, dinginkan mesin jangan dipakai terlalu lama.

Ketujuh, sehebat apapun keahlian anda dalam menggunakan mesin untuk memangkas rumput, memotong ranting, membentuk tanaman berbatang keras atau berbatang lunak, alangkah baiknya selalu perbaiki teknik dan sempurnakan dengan berbagi dan melihat teknik teman-teman anda.

Kedelapan, lengkapi donk tulisan ini dengan pengalaman anda di kotak komentar, hi.. hi.. hi.. 

Terus terang saya bukan operator mesin potong rumput karena saya adalah motornya pekerja taman agar bekerja dan yang mengatasi kendala di lapangan.

Salam Berbagi M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar